CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 15-12-2022 14:54:28

Dilihat : kali

Para petani buah alpukat di Kabupaten Pasuruan masih bisa semringah. Meski kondisi cuaca tak menentu, mereka tetap diuntungkan oleh hasil panen yang melimpah. Solikhin, 40, pengepul buah alpukat asal Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan, panen alpukat itu sudah berjalan sejak November. Puncak musim panen terjadi sekitar Januari dan Februari.

”Untuk saat ini, harganya masih bagus. Per kilo Rp 15 ribuan sampai Rp 30 ribuan. Bergantung kualitas buahnya,” katanya.

Menurut Solikhin, saat sudah masuk musim panen, harganya akan perlahan turun. Jenis alpukat yang dipanen adalah alpukat mentega. Alpukat ini dikirim kepada para petani buah di dalam dan luar Pasuruan. Selanjutnya, dimasukkan ke supermarket dan toko-toko buah besar di Surabaya dan Sidoarjo. (ube/far)

LARIS: Warga sedang memetik alpukat di kebunnya di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/12)

Agen Tanaman Alpukat Siger Murah di Banjarmasin

Posting by Admin

Agen Tanaman Alpukat Siger Murah di Banjarmasin ALPUKAT SIGER merupakan Tanaman buah unggul yang bersumber dari Lampung Timur, Alpukat Siger ini adalah hasil seleksi puluhan varietas unggul lokal, yang sudah teruji tak ada penyimpangan dari pohon indukannya, walau sudah diturunkan secara sambung pucuk ke beberapa generasi dibawahnya. Alpukat Siger ini dikembangkan di Desa Gunung Mas dan Giri Mulyo di Kecama



121 Kali